Tujuan Pekerjaan Yang Memuaskan

beritateknokers.com merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

Setiap bisnis berbicara tentang tujuan. Tidak ada bisnis yang dapat berjalan tanpa tujuan dan tidak ada bisnis yang dapat mencapai apa pun tanpa tujuan.

5 Ciri Pekerjaan yang Memuaskan, Salah Satunya Fleksibilitas Jam Kerja

Tujuan memberikan arahan kepada bisnis tentang ke mana harus menuju dan apa yang harus dicapai. Oleh karena itu untuk setiap bisnis, tujuan adalah yang paling penting.

Umumnya bisnis menetapkan Sasaran SMART – spesifik, terukur, dapat dicapai, realistis, dan berbasis waktu.

Bagaimana dengan tujuan pribadi kita dalam karir dan pekerjaan? Apakah kita mengikuti tujuan organisasi dan mencoba mencapainya atau menetapkan lebih banyak lagi untuk diri kita sendiri yang membantu kita dalam pertumbuhan pribadi kita.

Bagaimana dengan memiliki tujuan yang memuaskan bagi diri kita sendiri? Mari kita bahas ini lebih lanjut.

Sebagai anggota organisasi bisnis, kita semua harus berusaha dan mencapai tujuan organisasi yang lebih besar. Itu berlaku bahkan untuk bisnis yang dijalankan sendiri.

Tetapi bisakah kita mencapai tujuan bisnis dengan cara yang membantu kita mencapai tujuan memuaskan kita sendiri? Kita dapat. Mari kita lihat bagaimana? Pada awalnya, putuskan tentang apa yang memberi Anda kepuasan dalam karier Anda.

Bisa jadi – untuk mempelajari sesuatu yang baru setiap bulan, atau untuk meningkatkan efisiensi kerja seseorang setiap bulan, atau selalu bekerja dengan santai, dan seterusnya.

Masing-masing dari kita akan memiliki tujuan yang memuaskan diri kita sendiri. Jadi, Anda harus menggambar daftar tujuan yang diinginkan untuk kepuasan Anda dan berusaha mencapainya satu demi satu.

Pekerjaan - Pengertian, Jenis, Tujuan, Kebutuhan, Contoh

Misalnya, tujuan pertama saya yang memuaskan adalah saya belajar sesuatu yang baru setiap bulan tahun ini. Saya mungkin menangani pekerjaan apa pun, tetapi saya ingin mempelajari sesuatu yang baru tentang pekerjaan itu setiap bulan.

Itu akan membuat saya merasa puas secara pribadi. Bagaimana aku melakukan itu? Saya dapat mengerjakan pekerjaan yang saya berikan, mencoba dan mencapai tujuan bisnis saya dan mempelajari sesuatu yang baru bersamaan dengan itu.

Pembelajaran baru ini juga dapat membantu saya mencapai tujuan bisnis tepat waktu.

Sekarang jika organisasi saya membuat dan menjual deterjen, saya tidak hanya akan mencapai tujuan pada kuantitas penjualan tetapi juga tentang bagaimana sebagai tenaga penjualan saya mempelajari satu metode penjualan lagi setiap bulan (Ini asalkan saya bekerja sebagai tenaga penjualan).

Menetapkan tujuan saya sendiri yang memuaskan dan mencapainya tidak hanya akan membuat saya bahagia dan lebih percaya diri, tetapi juga membuat saya bergerak lebih cepat dalam karier saya.

Banyak dari kita hanya terpusat pada tujuan organisasi. Begitu kita menambahkan tujuan memuaskan kita sendiri ke dalamnya, kita akan bergerak lebih cepat ke segala arah.

Mencoba mencapai tujuan pribadi juga dapat membantu menghilangkan banyak frustrasi dan jika manajemen dapat mendiskusikan tujuan yang memuaskan bagi setiap karyawan dan membimbingnya untuk mencapainya, organisasi akan memiliki lebih banyak karyawan yang puas.

Satu-satunya perhatian yang harus diambil adalah bahwa tujuan yang memuaskan harus membantu mencapai tujuan bisnis dan tidak mengalihkan perhatian darinya. Jadi mulailah menentukan tujuan memuaskan Anda mulai hari ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *